Mentoring Menjadi Inovasi Baru dalam Upgrading HMJ IQTAF

 


Cirebon, IqtafNews. Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir (IQTAF) IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar acara Upgrading dengan tema "Transformasi Kinerja Kerja HMJ IQTAF yang Cerdas dan Berintegritas dalam Bingkai Solidaritas" di Pendopo Bupati Cirebon, Kamis, 04 Agustus 2022.

Acara tersebut resmi dibuka pukul 08.30 WIB oleh Ketua Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir, H. Muhammad Maimun, M.A., M.S.I.

H. Muhammad Maimun, M.A., M.S.I., selaku Ketua Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir menegaskan bahwa acara ini merupakan acara penting sebagai sarana untuk meningkatkan progres HMJ IQTAF. Dengan diadakannya acara ini yang berisi evaluasi, mentoring, dan sharing season, diharapkan HMJ IQTAF mampu memanfaatkan diskusi untuk mengolah permasalahan dan ide-ide agar mencapai output yang baik.

"Alhamdulilah kita sudah memasuki bulan ke delapan yang merupakan rangkaian agenda kegiatan di suatu organisasi untuk mentoring atau evaluasi, agar mencapai peningkatan progres HMJ. Pada hakikatnya, ketika kita berorganisasi, berarti mampu melaksanakan aktivitas simbolik terhadap orang lain," ucap Maimun.

"Teman-teman dalam upgrading ini dapat melakukan evaluasi terhadap program-program agar dapat tercapai dengan baik," tambah Maimun.

Dinda Febriani, selaku Ketua Pelaksana dalam acara tersebut, menyampaikan beberapa butiran kata, ia menegaskan bahwa acara ini merupakan acara esensial yang terdapat inovasi baru di dalamnya, dengan menggunakan mentoring dan mengundang beberapa demisioner, diharapkan mampu memberikan komunikasi yang terjalin dengan baik agar terwujudnya rasa tanggung jawab dan solidaritas, serta dapat membantu progres HMJ kedepannya.

"Menggunakan mentoring dalam acara ini merupakan inovasi baru dari kinerja kerja sebelumnya, memberikan ruang untuk alumni atau demisioner agar berperan juga dalam acara ini, dengan pengalaman mereka, setiap satu divisi diberi satu mentor untuk memberikan arahan, pengalaman, serta motivasi pada divisi tersebut," ucap Dinda.

"Semoga acara ini dapat memberikan progres yang baik kedepannya," tambah Dinda.

Di kesempatan yang sama, Alfath Pangestu Danar, selaku Ketua Umum turut memberikan beberapa ucapan terkait acara tersebut, Alfath menegaskan bahwa esensi dari acara ini merupakan peningkatan kepengurusan, memberikan rasa nyaman dan motivasi membara, serta bersama-sama bersuara, memberikan saran dan keluhannya di forum mentoring.

"Esensi dari upgrading untuk meningkatkan kepengurusan. Menciptakan kenyamanan dan semangat baru untuk pengurus, dengan sama-sama memberikan saran dan keluhannya di forum mentoring. Diharapkan, dapat memberikan semangat yang bulat karena HMJ IQTAF masih banyak acara kedepannya," ucap Alfath.

Selanjutnya, acara tersebut berjalan dan berlangsung dengan lancar, dari pembukaan hingga penutupan. Dengan diadakannya acara Upgrading, melalui beberapa tahap, mentoring, sharing session, dan ditutup dengan evaluasi, para pengurus diharapkan mampu menumbuhkan kembali semangat dan tekad yang bulat, memperbaiki kinerja kerja, dan terus membantu mengepakkan sayap HMJ IQTAF kedepannya. (Faqieh)

Name

Administrasi,3,Al-Quran,42,Artikel,82,Bakti Sosial,1,Bedah Buku,1,Cara Kirim Tulisan Ke Web HMJ IQTAF Senja Cirebon,50,cerpen,1,cinta,1,digital,4,esai,3,Fiksi,9,Fiksi Lainnya,1,fiqh,2,fkmthi,19,Futs,1,Hafalan,3,Harlah,15,iaincirebon,18,iat,23,iqtaf,19,Iqtaffestx,8,Iqtaffestxi,6,Kajian,8,kaligrafi,1,Kelas Jurnalistik,3,kepemimpinan,2,Kewarganegaraan,2,Kewirausahaan,2,Kominfo,6,LDK,3,Lomba,1,Makrab,1,media massa,2,MHQ,2,Minat Bakat,3,Motivasi,3,MQK,2,MTQ,2,Mubes,1,News,109,Nonfiksi,28,nuzulul qur'an,2,Opini,1,PAO,8,PBAK,2,pelatihan,1,PENA KAMI,6,Pendidikan,1,Pengabdian Masyarakat,4,persidangan,2,Profil Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir IAIN Syekh Nurjati Cirebon,1,Proker,2,puasa,1,public lecture,2,Puisi,20,Quotes,2,raker,5,Ringkasan Buku,1,santri,1,Sima'an,2,tafsirhadis,12,Upgrading,1,Webinar,16,Wisuda,1,
ltr
item
HMJIQTAFSENJA.COM | Platform Digital HMJ IQTAF IAIN Syekh Nurjati Cirebon: Mentoring Menjadi Inovasi Baru dalam Upgrading HMJ IQTAF
Mentoring Menjadi Inovasi Baru dalam Upgrading HMJ IQTAF
Mentoring Menjadi Inovasi Baru dalam Upgrading HMJ IQTAF
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhiOljJBGT8UqqS1_4db_pD3qWu2N6XJ3z9uznq6NnFpL-qFWI4tHLAWdtKAN9wt0zhQa13_9fA6x2jtC7uE4Ikxy94_cXae-a35dnLaXja9Leo7qfiM_x1yHCjkx8vhxUws7M4pFZ5iPISOSNh-GbMygE4mJHRrqsfVw5rbnIf-jxF68qk0VWBzpf0/s320/IMG-20220804-WA0045.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhiOljJBGT8UqqS1_4db_pD3qWu2N6XJ3z9uznq6NnFpL-qFWI4tHLAWdtKAN9wt0zhQa13_9fA6x2jtC7uE4Ikxy94_cXae-a35dnLaXja9Leo7qfiM_x1yHCjkx8vhxUws7M4pFZ5iPISOSNh-GbMygE4mJHRrqsfVw5rbnIf-jxF68qk0VWBzpf0/s72-c/IMG-20220804-WA0045.jpg
HMJIQTAFSENJA.COM | Platform Digital HMJ IQTAF IAIN Syekh Nurjati Cirebon
https://www.hmjiqtafsenja.com/2022/08/mentoring-menjadi-inovasi-baru-dalam-upgrading-hmj-iqtaf.html
https://www.hmjiqtafsenja.com/
https://www.hmjiqtafsenja.com/
https://www.hmjiqtafsenja.com/2022/08/mentoring-menjadi-inovasi-baru-dalam-upgrading-hmj-iqtaf.html
true
7562635208007576303
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DIREKOMENDASIKAN UNTUK ANDA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy