HMJ IQTAF Kembali Gelar Kajian Syarhil Qur'an

Narasumber H. Debi Fajrin Habibi
Cirebon, IqtafNews. Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir (IQTAF) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon Kembali menggelar kajian syarhil Qur'an.

Kegiatan yang kedua kalinya itu berlangsung via zoom meeting. Minggu, (23/6/2020)

Ketua pelaksana, Azza Juwaeriyah mengatakan, Dengan adanya kajian Syarhil Qur'an lewat online ini semoga bisa melatih diri kita menjadi pribadi yang unggul dan tetap meningkatkan kemampuan walaupun dalam keadaan sulit. 

"Saya harap semoga kajian ini tetap berkelanjutan dan kita mendapatkan ilmunya serta dapat menerapkan dalam kehidupan kita," Katanya. 

H. Muhammad Maimun, MA, M.S.I selaku ketua jurusan mengapresiasi kegiatan ini, menurutnya kegiatan ini adalah lanjutan dari sebelumnya, dan kita akan mengambil ke praktik serta aksinya.

"Kegiatan ini selain mengajarkan materi, harapannya dari divisi minat bakat dapat membentuk tim Syarhil Qur'an di kemuadian hari,". Ujarnya

H. Debi Fajrin Habibi selaku pemateri menyampaikan, ada beberapa muqoddimah dalam Syarhil Qur'an, diantaranya Salam, Muqoddimah, Hamdalah, Selawat.

"Selain itu, ada juga sistematikanya, yakni meliputi Sistematika penggunaan bahasa :Pendekatan deduktif (umum ke khusus), pendekatan induktif (khusus ke umum), Bergantian deduktif induktif, penggunaan bahasa sesuai kadiah, dan menggunakan bahasan sebab akibat,". Paparnya


Pewarta: Nur Azizah
Posted by: Ita Ulfazriyah
Previous Post Next Post