Kiat Sukses Mendapatkan Beasiswa LPDP, HMJ Iqtaf Gelar Webinar Bersama Alumni IAT

 

Webinar SALAM HMJ IQTAF Senja Cirebon

hmjiqtafsenja.com - Divisi Kajian dan Keilmuan HMJ Iqtaf Senja Cirebon menggelar acara Webinar SALAM (Seminar Alumni dan Mahasiswa IAT) dengan tema "Kiat Sukses Mendapatkan Beasiswa LPDP dan Sukses Studi Lanjut: Dari Magister Hingga Program Doktoral. Minggu, (4/4/2021).

Dalam Webinar SALAM ini, HMJ Iqtaf Senja Cirebon mengundang M. Sofi Mubarok, S.S.I, M.H.I dan Nur Hidayati S.Th.I, S.Pd, M.Ag selaku Narasumber dan juga Thobit Urfa, S.Ag selaku moderator. Kemudian hadir juga Ketua Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir H. Muhammad Maimun, M.A.,M.SI.

Dalam sambutannya, Ketua Jurusan IAT, H. Muhammad Maimun, MA, M.S.I menyampaikan, Webinar ini sangat bagus dan luar biasa karena dengan adanya webinar ini khususnya mahasiswa IAT mendapatkan banyak sekali pengetahuan dan terinspirasi oleh para narasumber yang luar biasa ini. Dalam kesempatan ini ia mengajak mahasiswa Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir untuk belajar lebih giat agar bisa mendapatkan beasiswa LPDP.

"Saya harap mahasiswa Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir lebih giat belajar dan bisa seperti mereka". Ucap Muhammad Maimun. "Dan semoga jurusan, HMJ, dan mahasiswa IAT semakin terdepan," Tambahnya. 
Sekilas mengenai profil Narasumber dan Moderator dimana M. Sofi Mubarok, S.S.I, M.H.I adalah dosen Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir IAIN Cirebon dan juga sebagai penerima Beasiswa LPDP Doktoral.

Kemudian Narasumber kedua Nur Hidayati S.Th.I, S.Pd, M.Ag merupakan Alumnus BPI LPDP 2016 dan juga Editor majalah Matagaruda LDPD. Sementara untuk moderator Thobit Urfa, S.Ag merupakan ketua HMJ IQTAF Senja Periode 2018-2019.
Beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) merupakan program beasiswa yang memberikan biaya studi untuk Warga Negara Indonesia (WNI) yang telah menyelesaikan pendidikan S1/D4 atau S2 dan ingin melanjutkan pendidikan pada program Magister atau program Doktoral di Perguruan Tinggi di dalam maupun di luar negeri (single degree).

Untuk persyaratan dan dokumen apa saja yang harus dilengkapi untuk mengikuti beasiswa LPDP bisa di cek di website resminya Klik Disini . Dari banyaknya persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi didalamnya terdapat persyaratan TOEFL dan pengalaman berorganisasi. Dari kedua persyaratan tersebut mengingatkan kepada kita selaku mahasiswa untuk terus berlatih dan belajar bahasa asing serta berlatih untuk berorganisasi.

Untuk rincian pembiayaan, Narasumber mengungkapkan bahwa pada zamannya dulu (tahun 2014) biaya yang diberikan yaitu sesuai wilayah, kemudian living cost jika sendiri 2,8 jt/bulan jika sudah memiliki istri ditambah 25% + anak 25%, uang buku 10 jt/tahun diberikan 3 bulan sekali dan diberikan di awal semester lalu ada biaya penelitian tesis.  Ucap M. Sofi Mubarok.

Tidak ada peraturan jika tidak selesai tepat waktu maka harus mengembalikan uangnya. Namun jika tidak tepat waktu lulusnya maka harus membayar sendiri. Tambahnya. 

Narasumber lain, Nur Hidayati juga mengungkapkan bahwa rincian pembiayaan pada zamannya hampir sama dengan apa yang diberikan kepada Pak Sofi. 

Kedua Narasumber yang luar biasa ini memberi banyak wawasan mengenai Beasiswa LPDP dan juga tips tips untuk mendapatkannya. Mereka mengatakan bahwa "jangan pernah minder untuk mendapatkannya, terus berjuang dan persiapkanlah dirimu"

Pewarta : Nurlaelah dan Iid Muhyidin 
Divisi Kominfo HMJ IQTAF Senja Cirebon
Name

Administrasi,3,Al-Quran,42,Artikel,82,Bakti Sosial,1,Bedah Buku,1,Cara Kirim Tulisan Ke Web HMJ IQTAF Senja Cirebon,50,cerpen,1,cinta,1,digital,4,esai,3,Fiksi,9,Fiksi Lainnya,1,fiqh,2,fkmthi,19,Futs,1,Hafalan,3,Harlah,15,iaincirebon,18,iat,23,iqtaf,19,Iqtaffestx,8,Iqtaffestxi,6,Kajian,8,kaligrafi,1,Kelas Jurnalistik,3,kepemimpinan,2,Kewarganegaraan,2,Kewirausahaan,2,Kominfo,6,LDK,3,Lomba,1,Makrab,1,media massa,2,MHQ,2,Minat Bakat,3,Motivasi,3,MQK,2,MTQ,2,Mubes,1,News,109,Nonfiksi,28,nuzulul qur'an,2,Opini,1,PAO,8,PBAK,2,pelatihan,1,PENA KAMI,6,Pendidikan,1,Pengabdian Masyarakat,4,persidangan,2,Profil Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir IAIN Syekh Nurjati Cirebon,1,Proker,2,puasa,1,public lecture,2,Puisi,20,Quotes,2,raker,5,Ringkasan Buku,1,santri,1,Sima'an,2,tafsirhadis,12,Upgrading,1,Webinar,16,Wisuda,1,
ltr
item
HMJIQTAFSENJA.COM | Platform Digital HMJ IQTAF IAIN Syekh Nurjati Cirebon: Kiat Sukses Mendapatkan Beasiswa LPDP, HMJ Iqtaf Gelar Webinar Bersama Alumni IAT
Kiat Sukses Mendapatkan Beasiswa LPDP, HMJ Iqtaf Gelar Webinar Bersama Alumni IAT
wawasan mengenai Beasiswa LPDP dan juga tips tips untuk mendapatkannya
https://1.bp.blogspot.com/-nmnuzz-BI20/YGnRweSzfjI/AAAAAAAAAf4/hvTRCsV1hrMZ9IxTttYJOgft_nek5640ACLcBGAsYHQ/s320/IMG-20210404-WA0011.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-nmnuzz-BI20/YGnRweSzfjI/AAAAAAAAAf4/hvTRCsV1hrMZ9IxTttYJOgft_nek5640ACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20210404-WA0011.jpg
HMJIQTAFSENJA.COM | Platform Digital HMJ IQTAF IAIN Syekh Nurjati Cirebon
https://www.hmjiqtafsenja.com/2021/04/kiat-sukses-mendapatkan-beasiswa-lpdp.html
https://www.hmjiqtafsenja.com/
https://www.hmjiqtafsenja.com/
https://www.hmjiqtafsenja.com/2021/04/kiat-sukses-mendapatkan-beasiswa-lpdp.html
true
7562635208007576303
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DIREKOMENDASIKAN UNTUK ANDA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy