Sambut Bulan Suci Ramadhan, HMJ IQTAF Senja Gelar TARAM (Tadarus Ramadhan)


Hmjiqtafsenja.com - Mengawali bulan suci Ramadhan, Himpunan Mahasiawa Jurusan (HMJ) Ilmu Al-Quran dan Tafsir (IQTAF) menggelar pembukaan Tadarus Ramadhan (TARAM) yang bertema 'Bersama Al-Quran Masa Depan Cerah dan Hidup Semakin Terarah', Senin,(12/4/2021)


Dalam pembukaan TARAM ini, HMJ Iqtaf mengundang para KOSMA dari semester 2-4 dan juga mengundang Muhammad Maimun M.A, M.S.I selaku ketua jurusan Ilmu Al-Quran dan Tafsir (Kajur IAT) sekaligus pembuka acara TARAM yang akan dilaksanakan dari tanggal 1 - 17 ramadhan yang bertepatan dengan tanggal 13-28 april.


Baca Juga : Islam Sebagai Rahmat Bagi Seluruh Alam, Oleh M. Hisam


Ketua HMJ IQTAF, M. Hisam Samsul Ma'arif mengatakan, kita sebagai mahasiswa ilmu al quran dan tafsir harus bisa membumisasikan Al-Quran, salah satunya dengan mengadakan TARAM ini.


Bulan suci Ramadhan merupakan kesempatan bagi kita untuk lebih meningkatkan ketakwaan kita,sangatlah banyak keutamaan bulan ramadhan ini, salah satunya bulan ramadhan bisa di katakan Syahrul Qur'an (bulan di turunkannya Al -Quran) ini sebagai bukti nyata atas kemuliaan dan keutamaan bulan ramadhan ini.


Oleh karnanya kita selaku mahasiswa Ilmu al quran dan Tafsir harus menjadikan kegiatan TARAM ini sebagai motor untuk mencapai ketakwaan kita kepada Allah SWT,"Ujar Hisam


Sementara itu, Ketua Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir, Muhammad Maimun M.A,M.S.I menuturkan, dengan membaca Al-Qur'an ini insya Allah kita mendapatkan ampunan, keberkahan hidup, dan semoga diakhir nanti mendapatkan syafaat di akhirat.


Mahasiswa IAT harus bangga karena termasuk sebaik-baiknya manusia yang membaca Alquran dan mengamalkannya di kehidupan sehari-hari, dan mudah-mudahan ini menjadi tradisi yang baik utk menyambut bulan suci Ramadhan yang selalu ada tadarus Alquran di dalamnya.

Semoga acara ini berjalan dengan lancar dan sukses.


Pewarta: Iid Muhyidin

Div. Kominfo

Previous Post Next Post