Demi Meningkatkan Semangat Berorganisasi, HMJ IQTAF Senja Gelar Upgrading dan Makrab di Buper Trijaya

Pembukaan Acara Upgrading

Cirebon, IqtafNews - Divisi Pengembangan Aparatur Organisasi (PAO) Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir (IQTAF) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon menggelar acara Upgrading dan Makrab pada hari Sabtu-Minggu, 5-6 Juni 2021 dengan tema "Meningkatkan Semangat Berorganisasi Dalam Rangka Menciptakan Rasa Progresif, Loyal, dan Bertanggung Jawab". Acara yang berlangsung di Buper Trijaya Kuningan ini menghadirkan Mufti Tubagus Maulana dan Yasir Sutisna sebagai pemateri. Sabtu, (5/06/2021). 

Acara ini resmi dibuka oleh Ketua Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir H. Muhammad Maemun, MA. M.S.I, pada hari sabtu 5 Juni 2021 di Ma'had Al-Jami'ah IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Dalam sambutan pembukaannya, selain ketua pelaksana dan ketua umum, hadir juga ketua jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir H. Muhammad Maemun, MA. M.S.I,. 

Dalam sambutannya, ketua pelaksana, Regina Hertanti mengatakan bahwa dengan diadakannya acara upgrading ini dapat menguprade atau meningkatkan kinerja kepengurusan HMJ IQTAF menjadi lebih baik lagi. Lalu ia juga menyampaikan terimakasih kepada para pengurus yang telah menyempatkan waktunya untuk mensukseskan acara ini. 

Sebuah organisasi bisa diibaratkan seperti dua sisi mata pisau, jika digunakan dalam hal kebaikan maka akan mendatangkan manfaat dan jika digunakan dalam hal buruk maka akan mendatangkan mudharat. Begitu juga dengan sebuah organisasi, jika anggotanya bisa bekerjasama dengan baik, memiliki visi misi dan integritas yang baik juga maka organisasi tersebut akan maju dan berkualitas walaupun dengan program-program yang tidak terlalu bagus. Namun sebaliknya jika anggota dari sebuah organisasi itu tidak bisa bekerjasama dengan baik, walaupun dengan program-program yang baik dan bagus maka tidak akan menjamin organisasi tersebut bisa maju dan berkembang dengan baik". Ucap M. Hisam, ketua umum HMJ IQTAF Senja.

Dalam sambutan lainnya, ketua jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir, H. Muhammad Maemun, MA. M.S.I, mengatakan bahwa dalam menjalankan program-program kerja ini harus lebih ditingkatkan lagi dan lebih semangat lagi, agar semua program dapat tercapai sesuai harapan. Kemudian demi terselenggaranya program-program yang baik, maka setiap anggota harus lebih solid lagi.

Demikian sambutan dalam rangka pembukaan acara Upgrading yang diselenggarakan oleh Divisi PAO HMJ IQTAF Senja Cirebon.


Pewarta : Iid Muhyidin

Previous Post Next Post