Mengukuhkan Rasa Tanggung Jawab Dalam Organisasi dan Keorganisasian Menjadi Bahasan Utama Dalam Acara Upgrading Tahun Ini

 

Acara Upgrading di Buper Trijaya Kuningan

Dalam acara upgrading yang berlangsung di Buper Trijaya Kuningan mengusung tema "Meningkatkan Semangat Berorganisasi Dalam Rangka Menciptakan Rasa Progresif, Loyal, dan Bertanggung Jawab" ini mendatangkan dua Narasumber hebat yakni Mufti Tubagus Maulana dan Yasir Sutisna. (5/6/2021).



Yasir Sutisna saat menyampaikan materi pada acara upgrading

Dalam penyampaiannya, Yasir Sutisna mengatakan bahwa, "acara upgrading ini jangan hanya formalitas saja, akan tetapi harus ada esensinya, tujuannya. Setiap anggota kita harus saling mengenal agar lebih semangat lagi dan dapat meningkatkan kembali kinerja yang sudah melemah. Ketika semangat berorganisasi ini mulai melemah, ada beberapa hal yang harus dilakukan, seperti melakukan upgrading kembali, dan melakukannya tidak hanya seperti ini (lebih baik dari sekarang), kemudian mengajak main ataupun ngopi, ngajak kumpul-kumpul untuk berdiskusi, dan disarankan untuk menghadirkan pemateri. Kemudian, Ketua Divisi dan Sekretaris Divisi harus membantu mengontrol kesemangatan setiap anggota". 


Mufti T. Maulana saat menyampaikan materi pada acara upgrading


Kemudian dalam kesempatan lain, Mufti Tubagus Maulana menyampaikan bahwa, "yang terpenting dari organisasi adalah komunikasi. Saya sangat apresiasi sekali karena kawan-kawan telah menyelenggarakan acara yang tempatnya di alam ini, karena ini sangat bagus sekali, bisa membangun komunikasi, kekompakan dan bisa terbangun emosional yang baik". Ucap Mufti.


Kemudian beliau menambahkan bahwa setiap pengurus HMJ boleh aktif di mana saja tetapi untuk di HMJ ini harus lebih dimaksimalkan lagi karena ini merupakan rumah dan keluarga bagi Mahasiswa IAT. Tambahnya.


Acara upgrading ini berlangsung hari ini (Sabtu, 5 Juni 2021), kemudian dilanjutkan dengan acara Makrab pada hari Minggu, 6 Juni 2021.


Pewarta : Iid Muhyidin

Previous Post Next Post