Peringati Hari Pahlawan, HMJ IQTAF Gelar Webinar Bersama Kasat Binmas Polres Cirebon Kota

Cirebon, IqtafNews. Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir (IQTAF) IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar acara webinar dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Selasa (23/11/2021)

Webinar tersebut berlangsung secara online via Zoom Meeting pada pukul 19.00-20.10 WIB. Acara yang mengangkat tema "Jadikan Semangat Pahlawan Untuk Terus Berjuang dalam Setiap Insan" ini mengundang narasumber dari Kasat Binmas Polres Cirebon Kota yakni AKP. Acep Anda, S.H.

Dalam sambutannya, Ketua Pelaksana, Cut Mutia, menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia dan peserta atas partisipasinya dalam Webinar Hari Pahlawan tersebut.

"Tujuan kami menggelar acara ini adalah untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan kita semua. Sebenarnya Hari Pahlawan biasa diperingati pada tanggal 10 November, yang mana itu sudah terlewati. Tetapi sejatinya mengenang jasa para pahlawan itu bisa kapan saja untuk mendorong semangat." Kata Mutia. 

Sambutan berikutnya dari Ketua Umum HMJ IQTAF, M. Hisam, yang menekankan pentingnya mahasiswa untuk memiliki semangat juang yang tinggi seperti para pahlawan terdahulu untuk mencapai tujuan yang baik, yang bermanfaat bagi bangsa, negara dan agama.

"Kita sebagai mahasiswa harus bisa mencontoh semangat juang pahlawan dalam merebut kemerdekaan. Zaman sekarang kita pun sebenarnya masih dijajah, tetapi dijajah dalam bentuk yang bentuk baru (teknologi). Maka dari itu kita jangan sampai terlena dan terbawa arus teknologi terutama berita-berita bohong (hoaks). Sebagai mahasiswa kita harus bisa mengantisipasi hal-hal tersebut." Kata Hisam.

Kemudian sambutan terakhir yakni dari Ketua Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir, H. Muhammad Maimun, MA. M.S.I. Beliau mengapresiasi kegiatan Webinar Hari Pahlawan ini supaya mahasiswa bisa mencontoh semangat para pahlawan dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. 

"Kita harus mencontoh semangat juang pahlawan, agar kita bisa terus semangat. Mahasiswa menjadi semangat belajar, semangat berkarya, dan sebagainya. Dan kita juga harus menjadi pahlawan, minimal menjadi pahlawan untuk diri sendiri." Kata Maimun. 

Sementara itu, dalam penyampaian materinya, AKP. Acep Anda, S.H., selaku narasumber mengingatkan kepada peserta webinar untuk tidak menjadi generasi yang lemah, tetapi harus menjadi generasi yang kuat dan semangat. Terbukti dengan generasi yang kuat dan semangat, rakyat Indonesia bisa merdeka dari para penjajah.

Memperingati hari pahlawan bukan hanya sebatas perayaan saja. Tetapi harus ada esensinya. Semangat juang yang dimiliki oleh para pahlawan terdahulu dalam mengusir penjajah dan merebut kemerdekaan, hal itu juga yang seharusnya ada dalam diri para generasi-generasi sekarang.

"Jika kita lihat kebelakang betapa hebatnya perjuangan para pahlawan dalam mengusir penjajah dan menyatukan Indonesia. Tapi mirisnya, di zaman ini malah terlihat begitu mudahnya perpecahan. Seperti munculnya terorisme, berita-berita bohong, dan sebagainya." Kata Acep. 

"Kita sekarang masih berada di masa pandemi, dan berangsur membaik. Oleh karena itu, mari kita sama-sama menjaga diri, melindungi diri sendiri serta orang lain. Karena pahlawan tidak hanya yang mengangkat senjata, memiliki niat untuk menyelamatkan orang lain di tengah pandemi ini khususnya itu sama saja dengan pahlawan." Tambahnya.

Editor : Iid Muhyidin
Peserta Webinar Hari Pahlawan
Name

Administrasi,3,Al-Quran,42,Artikel,82,Bakti Sosial,1,Bedah Buku,1,Cara Kirim Tulisan Ke Web HMJ IQTAF Senja Cirebon,50,cerpen,1,cinta,1,digital,4,esai,3,Fiksi,9,Fiksi Lainnya,1,fiqh,2,fkmthi,19,Futs,1,Hafalan,3,Harlah,15,iaincirebon,18,iat,23,iqtaf,19,Iqtaffestx,8,Iqtaffestxi,6,Kajian,8,kaligrafi,1,Kelas Jurnalistik,3,kepemimpinan,2,Kewarganegaraan,2,Kewirausahaan,2,Kominfo,6,LDK,3,Lomba,1,Makrab,1,media massa,2,MHQ,2,Minat Bakat,3,Motivasi,3,MQK,2,MTQ,2,Mubes,1,News,109,Nonfiksi,28,nuzulul qur'an,2,Opini,1,PAO,8,PBAK,2,pelatihan,1,PENA KAMI,6,Pendidikan,1,Pengabdian Masyarakat,4,persidangan,2,Profil Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir IAIN Syekh Nurjati Cirebon,1,Proker,2,puasa,1,public lecture,2,Puisi,20,Quotes,2,raker,5,Ringkasan Buku,1,santri,1,Sima'an,2,tafsirhadis,12,Upgrading,1,Webinar,16,Wisuda,1,
ltr
item
HMJIQTAFSENJA.COM | Platform Digital HMJ IQTAF IAIN Syekh Nurjati Cirebon: Peringati Hari Pahlawan, HMJ IQTAF Gelar Webinar Bersama Kasat Binmas Polres Cirebon Kota
Peringati Hari Pahlawan, HMJ IQTAF Gelar Webinar Bersama Kasat Binmas Polres Cirebon Kota
Cirebon, IqtafNews. Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir (IQTAF) IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar acara webinar dalam rangka
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjPCbbqWlTA4ZTZtD0abhkr8B5trSf3E9_rtJ5ZtU5LUPpAbx8vZPLWJwNkHdZcunQDMwKWPpTW1PxvJL_zBu9Ogvej15hfE7nZ86BN4xGemziz-Huc3NSDdgVdsrPsef5p9NpJBADVi1TrC6-or3mcczUTUYb9VVOIrL-Np_aOv_4ADIX0S1ModKRz=s320
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjPCbbqWlTA4ZTZtD0abhkr8B5trSf3E9_rtJ5ZtU5LUPpAbx8vZPLWJwNkHdZcunQDMwKWPpTW1PxvJL_zBu9Ogvej15hfE7nZ86BN4xGemziz-Huc3NSDdgVdsrPsef5p9NpJBADVi1TrC6-or3mcczUTUYb9VVOIrL-Np_aOv_4ADIX0S1ModKRz=s72-c
HMJIQTAFSENJA.COM | Platform Digital HMJ IQTAF IAIN Syekh Nurjati Cirebon
https://www.hmjiqtafsenja.com/2021/11/peringati-hari-pahlawan-hmj-iqtaf-gelar-webinar-bersama-kasat-binmas-polres-cirebon-kota.html
https://www.hmjiqtafsenja.com/
https://www.hmjiqtafsenja.com/
https://www.hmjiqtafsenja.com/2021/11/peringati-hari-pahlawan-hmj-iqtaf-gelar-webinar-bersama-kasat-binmas-polres-cirebon-kota.html
true
7562635208007576303
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DIREKOMENDASIKAN UNTUK ANDA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy