Menyambut Mahasiswa Baru Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir, HMJ IQTAF Gelar Acara PENA KAMI


Cirebon, IqtafNews.
Dalam rangka menyambut dan membimbing mahasiswa baru Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir (IQTAF) IAIN Syekh Nurjati Cirebon melaksanakan acara Penataran Kader Mufassir (PENA KAMI). Kamis, (09/09/2022).

Acara tersebut resmi dibuka oleh Wadek III, Dr. H. A. Syatori, M.Si., dengan mengangkat tema "Melahirkan Generasi Mufassir Syekh Nurjati yang Berkarakter Al-Qur'an, Semangat Kebangsaan, dan Mampu Menghadapi Zaman".

Penataran Kader Mufassir (PENA KAMI) ini  berlangsung selama tiga hari, yakni pada hari Kamis sampai Sabtu siang.

Dalam sambutannya, Ketua Pelaksana, Fachry Maulana Rivaldi, mengucapkan beberapa harapan dalam perkataannya kepada mahasiswa baru di Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir.

"Saya harap di acara PENA KAMI para peserta mahasiswa baru Jurusan IAT mengetahui semua tentang antropologi kampus, karena sebelumnya teman-teman Maba sudah mengikuti PBAK Institut dan Fakultas, saya kira itu cukup untuk pengetahuan mahasiswa baru untuk bekal kedepannya," ucap Fachry.

Sementara itu, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir (HMJ IQTAF), Alfath Pangestu Danar, menyampaikan ucapan selamat datang dan pesan-pesan kepada mahasiswa baru di Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir.

"Selamat datang, Ahlan wa Sahlan, kepada para mahasiswa baru IAT angkatan 2022, kegiatan PENA KAMI ini diadakan untuk menjalin keakraban, terutama antara mahasiswa baru dan juga pengurus, serta memberikan wawasan kepada mahasiswa baru terkait jurusannya sendiri, yaitu Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir," kata Alfath.

Di kesempatan yang sama, Wahyu Krisanto Maulana, selaku Ketua FKMTHI Wilayah Jabar, turut menyampaikan beberapa ucapannya dan mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru di Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir.

"Pertama, saya ucapkan terima kasih kepada HMJ IQTAF yang sudah mengundang saya di acara PENA KAMI ini, acara ini dapat menjadi ajang untuk kita dapat bersilaturahmi, sharing-sharing keilmuan, dan menambah relasi tentunya," ucap Wahyu.

Berikutnya, ucapan selamat datang kepada mahasiswa baru juga disampaikan oleh Omar Qad Panity, selaku Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah.

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada HMJ IQTAF, rekan-rekan panitia, yang sudah turut mengundang. Ada satu konsep lingkaran kebaikan tentang Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir, dalam konsep tersebut, kita sebagai manusia, kita dituntut untuk belajar, wajibnya ilmu agama," ucap Omar.

Kemudian, Ketua Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir, H. Muhammad Maimun, M.A., M.S.I., dalam sambutannya ia mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir dan beberapa pesan terkait ekosistem akademik perkuliahan kepada mahasiswa baru.

"Saya ucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir, semua orang yang masuk ke dalam jurusan ini, In Syaa Allah, menjadi manusia-manusia yang berbahagia. Di kegiatan ini, mahasiswa-mahasiswa sekalian perlu tahu tentang akademik kampus, karena itu menjadi bagian proses penyelenggaraan pendidikan di Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir," ucap Maimun.

Terakhir, Wakil Dekan III, Dr. H. A. Syatori, M.Si., mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada mahasiswa baru Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir. 

"Selamat datang adik-adik sekalian di fakultas UAD. Kehadiran adik-adik pada tahun baru berarti keberkahan, misalnya sudah minimnya covid, transformasinya institut ke universitas. Bagi teman-teman mahasiswa harus menyiapkan diri untuk kampus kita transformasi serta mindset-nya harus diluaskan," ucap Syatori.

"Dalam transformasi institut diperlukan adanya pemekaran fakultas. FUAD telah mengalami pemekaran fakultas menjadi Fakultas Ushuluddin dan Adab serta Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam," tambah Syatori.

Kegiatan PENA KAMI yang berlangsung selama tiga hari ini menjadi motivasi sekaligus benefit bagi mahasiswa baru, para pengurus dan rekan-rekan panitia yang tergabung dalam acara tersebut, mengerahkan dan mempersiapkan segalanya demi kesuksesan dan kelancaran acara PENA KAMI Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir, Fakultas Ushuluddin dan Adab. (Faqieh)


Name

Administrasi,3,Al-Quran,42,Artikel,82,Bakti Sosial,1,Bedah Buku,1,Cara Kirim Tulisan Ke Web HMJ IQTAF Senja Cirebon,50,cerpen,1,cinta,1,digital,4,esai,3,Fiksi,9,Fiksi Lainnya,1,fiqh,2,fkmthi,19,Futs,1,Hafalan,3,Harlah,15,iaincirebon,18,iat,23,iqtaf,19,Iqtaffestx,8,Iqtaffestxi,6,Kajian,8,kaligrafi,1,Kelas Jurnalistik,3,kepemimpinan,2,Kewarganegaraan,2,Kewirausahaan,2,Kominfo,6,LDK,3,Lomba,1,Makrab,1,media massa,2,MHQ,2,Minat Bakat,3,Motivasi,3,MQK,2,MTQ,2,Mubes,1,News,109,Nonfiksi,28,nuzulul qur'an,2,Opini,1,PAO,8,PBAK,2,pelatihan,1,PENA KAMI,6,Pendidikan,1,Pengabdian Masyarakat,4,persidangan,2,Profil Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir IAIN Syekh Nurjati Cirebon,1,Proker,2,puasa,1,public lecture,2,Puisi,20,Quotes,2,raker,5,Ringkasan Buku,1,santri,1,Sima'an,2,tafsirhadis,12,Upgrading,1,Webinar,16,Wisuda,1,
ltr
item
HMJIQTAFSENJA.COM | Platform Digital HMJ IQTAF IAIN Syekh Nurjati Cirebon: Menyambut Mahasiswa Baru Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir, HMJ IQTAF Gelar Acara PENA KAMI
Menyambut Mahasiswa Baru Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir, HMJ IQTAF Gelar Acara PENA KAMI
Menyambut Mahasiswa Baru Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir, HMJ IQTAF Gelar Acara PENA KAMI
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjNV1zafSOaBJ1M-UVSxNT6j8n0sejijRg9B3BsXwKh-SjhslzGFWmqEiRrmIxYt7-mzwWUqg8A-_0gVYbHfqk3N5cMcIk4qMYWVssSZsWgitTyeFpazO-xPOZaTWkB3xOh-puoesFHo64M8pX9DheSIR3Jlv_0vu6E5l84tOf_uD_u9th6SxZ5n7EW/s320/IMG_2903.JPG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjNV1zafSOaBJ1M-UVSxNT6j8n0sejijRg9B3BsXwKh-SjhslzGFWmqEiRrmIxYt7-mzwWUqg8A-_0gVYbHfqk3N5cMcIk4qMYWVssSZsWgitTyeFpazO-xPOZaTWkB3xOh-puoesFHo64M8pX9DheSIR3Jlv_0vu6E5l84tOf_uD_u9th6SxZ5n7EW/s72-c/IMG_2903.JPG
HMJIQTAFSENJA.COM | Platform Digital HMJ IQTAF IAIN Syekh Nurjati Cirebon
https://www.hmjiqtafsenja.com/2022/09/menyambut-mahasiswa-baru-jurusan-ilmu-al-quran-dan-tafsir-hmj-iqtaf-gelar-acara-pena-kami.html
https://www.hmjiqtafsenja.com/
https://www.hmjiqtafsenja.com/
https://www.hmjiqtafsenja.com/2022/09/menyambut-mahasiswa-baru-jurusan-ilmu-al-quran-dan-tafsir-hmj-iqtaf-gelar-acara-pena-kami.html
true
7562635208007576303
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DIREKOMENDASIKAN UNTUK ANDA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy