IQTAF FEST XI: Closing Ceremony dan Kongkow IAT

Sesi Pembagian Hadiah Para Juara (21/11/23)


Cirebon, IqtafNews. Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir (HMJ IQTAF) Fakultas Ushuluddin dan Adab (FUA) IAIN Syekh Nurjati Cirebon belum lama ini mengadakan Closing Ceremony IQTAF Fest XI dan Kongkow IAT sebagai puncak peringatan Hari Lahir Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir Ke-11 pada Selasa, 21 November 2023, bertempat di Gedung KNPI Kota Cirebon.

Seperti rangkaian acara sebelumnya yakni Opening Ceremony, IQTAF mengambi, bazar buku, cek kesehatan, dan beberapa perlombaan. Acara tersebut mengangkat tema "Integratif, Aktif, Transformatif", di mana acara tersebut dilaksanakan di siang hari dan dihadiri oleh segenap peserta lomba untuk menyaksikan pengumuman kejuaraan lomba se-nasional yang telah dilaksanakan pada 6-7 November 2023. Perlombaan yang telah diadakan secara daring dan luring, yang meliputi lomba Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ), Musabaqoh Syarhil Qur'an (MSQ), Musabaqoh Qiroatil Kutub (MQK), Musabaqoh Khottil Qur'an (MKQ), Karya Tulis Ilmiah (KTI) dan Fotografi.

Tidak hanya pengumuman kejuaraan cabang lomba, acara Closing Ceremony tersebut diisi dengan hiburan-hiburan, yakni berbagai penampilan dari mahasiswa IAT berupa silat, tari, dan menyanyi. Dan pada puncak acara, diisi oleh penampilan dari bintang tamu yaitu Godin Music dan sesi sharing dengan alumni Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir. 

Fadhilah Abu Fatah, selaku Ketua Pelaksana, menuturkan bahwa IQTAF Fest XI ini melalui serangkaian kegiatan yang cukup banyak dan jangka waktu yang panjang, dari mulai pembukaan acara hingga penutupan, yang sekaligus sebagai pembeda dari acara IQTAF Fest tahun sebelumnya.

"Perbedaan harlah tahun ini kita lebih memperbanyak kegiatan di IQTAF Fest, salah satunya mengadakan IQTAF mengabdi, cek kesehatan, bazar buku, dan menghadirkan alumni," ucap Fadhilah.

Ketua Umum HMJ IQTAF, Fachry Maulana Rivaldy, menyatakan bahwa kesuksesan atas terselenggaranya acara tersebut tidak terlepas dari kerja keras dan kerja sama yang baik.

"Untuk mencapai kesuksesan ini bukan suatu hal yang mudah perlu kerja keras kerjasama dan untuk itu demi nama baik iat marilah kita bersama-sama menjaga kualitas kerja menjaga sinergitas dan menjaga integritas," ucap Fachry.

Pada kesempatan yang sama, Fachry juga menuturkan harapannya agar Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir bisa menjadi contoh dari jurusan-jurusan lain di IAIN Syekh Nurjati Cirebon. 

"Harapan saya di hari lahir Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir, semoga jurusan ini menjadi jurusan yang menjadi contoh atas jurusan-jurusan lainnya, jurusan yang berkembang." tutur Fachry. 

Dalam sambutannya, salah satu wakil dari alumni Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir, Fasfah Sofhal Jamil, S.Ag., menyampaikan pesan kepada para mahasiswa/i Jurusan IAT agar tidak takut dan khawatir karena memilih jurusan ini. 

"Jangan pernah khawatir Jangan pernah takut berkuliah di Jurusan IAT, karena apa? jurusan ini semua bisa jadi apa saja." ujar Fasfah.

H. Muhamad Maimun, M.A., M.S.I., selaku Ketua Jurusan IAT, menuturkan bahwasanya lingkup kajian Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir tidaklah parsial melainkan terintergrasi dengan bidang keilmuan yang lain, seperti ilmu sosial dan ilmu sains.

"Bahwa kajian Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir itu terintegrasi sehingga memahami Al-Qur'an tidak secara parsial. Maka, dengan pendekatan integrasi, bagaimana keterkaitan ilmu yang lain, ilmu sosial, ilmu alam, ilmu sains yang berkembang itu perlu dilakukan termasuk dalam Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir." (Fathimatuzzahroh)

Name

Administrasi,3,Al-Quran,43,Artikel,87,Bakti Sosial,1,Bedah Buku,1,Cara Kirim Tulisan Ke Web HMJ IQTAF Senja Cirebon,50,cerpen,1,cinta,1,digital,4,esai,3,Fiksi,9,Fiksi Lainnya,1,fiqh,2,fkmthi,19,Futs,1,Hafalan,3,Harlah,15,iaincirebon,19,iat,26,iqtaf,20,Iqtaffestx,8,Iqtaffestxi,6,Kajian,9,kaligrafi,1,Kelas Jurnalistik,3,kepemimpinan,2,Kewarganegaraan,2,Kewirausahaan,2,Kominfo,6,LDK,3,Lomba,1,Makrab,1,media massa,3,MHQ,2,Minat Bakat,4,Motivasi,3,MQK,2,MTQ,2,Mubes,1,News,114,Nonfiksi,28,nuzulul qur'an,3,Opini,1,PAO,9,PBAK,2,pelatihan,1,PENA KAMI,6,Pendidikan,1,Pengabdian Masyarakat,5,persidangan,2,Profil Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir IAIN Syekh Nurjati Cirebon,1,Proker,2,puasa,1,public lecture,2,Puisi,20,Quotes,2,raker,5,Ringkasan Buku,1,santri,1,Sima'an,3,tafsirhadis,12,Upgrading,1,Webinar,16,Wisuda,1,
ltr
item
HMJIQTAFSENJA.COM | Platform Digital HMJ IQTAF IAIN Syekh Nurjati Cirebon: IQTAF FEST XI: Closing Ceremony dan Kongkow IAT
IQTAF FEST XI: Closing Ceremony dan Kongkow IAT
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEglSKeeMSBBQHzGV7V9Ybx93snypWgCNXafgfPlzxgSQGWMBwoWW4q4l3nvnjUtlvwMpfupBq4-Q2aNGAK3USPbVeq7J2iFWmzJPW17wmYk-011Ipgb_DkBNEmGlB1PshWTQZ-IQkML92uVDQDLXapylp1xomONpiAnn0wIFkKTmNP_L1XjstsRA5E9L9k/w640-h426/IMG_7593.JPG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEglSKeeMSBBQHzGV7V9Ybx93snypWgCNXafgfPlzxgSQGWMBwoWW4q4l3nvnjUtlvwMpfupBq4-Q2aNGAK3USPbVeq7J2iFWmzJPW17wmYk-011Ipgb_DkBNEmGlB1PshWTQZ-IQkML92uVDQDLXapylp1xomONpiAnn0wIFkKTmNP_L1XjstsRA5E9L9k/s72-w640-c-h426/IMG_7593.JPG
HMJIQTAFSENJA.COM | Platform Digital HMJ IQTAF IAIN Syekh Nurjati Cirebon
https://www.hmjiqtafsenja.com/2023/11/iqtaf-fest-xi-closing-ceremony-dan.html
https://www.hmjiqtafsenja.com/
https://www.hmjiqtafsenja.com/
https://www.hmjiqtafsenja.com/2023/11/iqtaf-fest-xi-closing-ceremony-dan.html
true
7562635208007576303
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DIREKOMENDASIKAN UNTUK ANDA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy