Gelorakan Semangat Tafsir Feminisme, HMJ IQTAF Gelar Seminar Nasional

Dok.Pribadi: Foto Bersama Para Peserta dengan Buya Husein (29/04/2024)
Iqtafnews, Cirebon - Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir (HMJ IQTAF) Fakultas Ushuluddin dan Adab (FUA) IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar Seminar Nasional Tafsir Al-Qur’an. Kegiatan ini mengangkat tema "Tafsir Feminisme dalam Islam: Merangkai Nlai-nilai Agama dengan Kesetaraan Gender" bersama pakar Feminisme Islam, KH. Husein Muhammad, yang bertempat di Auditorium FITK lantai 5. (29/04) 

Ketua Pelaksana, Mubarok Abu Salam, mengucapkan rasa terimakasihnya kepada semua peserta seminar yang telah hadir dan kegiatan ini berharap dapat bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari, dan juga khususnya perempuan dalam Islam. 

“Saya ucapkan terimakasih banyak atas kehadirannya, dan saya harap kegiatan seminar Tafsir Feminisme ini dapat berjalan dengan lancar dan kita semua bisa mengambil manfaat dari narasumber nanti serta dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Mubarok. 

Ketua Umum HMJ IQTAF, Isyfa Aslihatul Latifah, menyampaikan pentingnya momentum Seminar Nasional Tafsir Al-Qur’an ini sebagai bekal hidup kelak dan berharap dengan niat yang tulus acara seminar ini dapat memberikan taufiq dan hidayahnya kepada semua dalam menuntut ilmu. 

“Seminar ini merupakan momentum yang sangat penting untuk meningkatkan kualitas kita untuk mendalami ilmu Al-Qur'an dengan memahami makna lebih dalam. Semoga apa yang kita pelajari dan apa yang kita kaji dapat menjadi bekal hidup kepada Allah Swt. Dan kita niatkan dengan niat yang tulus semoga Allah Swt. senantiasa memberikan taufiq dan hidayah nya dalam menuntut ilmu yang mulia ini,” ujar Isyfa. 

Ketua Jurusan IQTAF, H. Muhammad Maimun, dalam kesempatannya mengucapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh hadirin yang hadir dan berharap acara seminar ini dapat bermanfaat bagi semuanya terutama dalam mengetahui Tafsir Feminisme. 

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan dan hadirin sekalian yang sudah berpartisipasi menghadiri acara seminar pada siang hari ini, semoga acara seminar ini bisa bermanfaat bagi kita semua minimalnya kita mengetahui apa itu Tafsir Feminisme,” ujar Maimun. 

foto kanan: KH. Husein Muhammad (Buya Husein)
Pakar Feminisme Islam, KH. Husein Muhammad, dalam penyampaian materinya mengulas tentang pentingnya perempuan dalam Islam, perempuan memiliki hak yang sama dengan laki-laki, termasuk hak atas akal, spiritual, seksual, dan energi tubuh, serta perlunya pengakuan atas kesetaraan manusia untuk mewujudkan keadilan gender dan menghapuskan diskriminasi serta kekerasan terhadap perempuan dalam semua aspek kehidupan.

“Pengakuan terhadap kesetaraan manusia adalah konsekuensi langsung dari pengakuan atas Ke-Esaan Tuhan, yang menuntut penegakan keadilan gender dan perlindungan hak-hak dasar manusia tanpa memandang jenis kelamin, serta perlunya perbaikan atau penghapusan sistem, kebijakan, tradisi, dan pandangan agama yang mendiskriminasi atau melakukan kekerasan terhadap perempuan,” pungkas Husein. 
(Red: Mallicha)
Name

Administrasi,3,Al-Quran,43,Artikel,88,Bakti Sosial,1,Bedah Buku,1,Cara Kirim Tulisan Ke Web HMJ IQTAF Senja Cirebon,50,cerpen,1,cinta,1,digital,4,esai,3,Fiksi,9,Fiksi Lainnya,1,fiqh,2,fkmthi,19,Futs,1,Hafalan,3,Harlah,15,iaincirebon,19,iat,27,iqtaf,22,Iqtaffestx,8,Iqtaffestxi,6,Kajian,10,kaligrafi,1,Kelas Jurnalistik,3,kepemimpinan,2,Kewarganegaraan,2,Kewirausahaan,3,Kominfo,6,LDK,3,Lomba,1,Makrab,2,media massa,3,MHQ,2,Minat Bakat,4,Motivasi,4,MQK,2,MTQ,2,Mubes,1,News,116,Nonfiksi,28,nuzulul qur'an,3,Opini,1,PAO,10,PBAK,2,pelatihan,1,PENA KAMI,6,Pendidikan,1,Pengabdian Masyarakat,5,persidangan,2,Profil Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir IAIN Syekh Nurjati Cirebon,1,Proker,2,puasa,1,public lecture,2,Puisi,20,Quotes,2,raker,5,Ringkasan Buku,1,santri,1,Sima'an,3,tafsirhadis,12,Upgrading,2,Webinar,16,Wisuda,1,
ltr
item
HMJIQTAFSENJA.COM | Platform Digital HMJ IQTAF IAIN Syekh Nurjati Cirebon: Gelorakan Semangat Tafsir Feminisme, HMJ IQTAF Gelar Seminar Nasional
Gelorakan Semangat Tafsir Feminisme, HMJ IQTAF Gelar Seminar Nasional
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhDlKBkgJOjnhhJPA7OHD_y40f4Tvt3Pq073liPwBB9wficWTJVtjg4ZCLlsMsNk9ZPCrU8eLiPfilzJIZpBC94JgeLtRYICAvGdeA1Su7pldzFt-TcSNg4Lz68Nuw-_GVpiZyUMeQZhSPv6L7mVZukaidMZGBenl15I947h4ZL2McyBOk2XgJXzU9M0KE/s320/IMG_5156.JPG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhDlKBkgJOjnhhJPA7OHD_y40f4Tvt3Pq073liPwBB9wficWTJVtjg4ZCLlsMsNk9ZPCrU8eLiPfilzJIZpBC94JgeLtRYICAvGdeA1Su7pldzFt-TcSNg4Lz68Nuw-_GVpiZyUMeQZhSPv6L7mVZukaidMZGBenl15I947h4ZL2McyBOk2XgJXzU9M0KE/s72-c/IMG_5156.JPG
HMJIQTAFSENJA.COM | Platform Digital HMJ IQTAF IAIN Syekh Nurjati Cirebon
https://www.hmjiqtafsenja.com/2024/04/gelorakan-semangat-tafsir-feminisme-hmj.html
https://www.hmjiqtafsenja.com/
https://www.hmjiqtafsenja.com/
https://www.hmjiqtafsenja.com/2024/04/gelorakan-semangat-tafsir-feminisme-hmj.html
true
7562635208007576303
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DIREKOMENDASIKAN UNTUK ANDA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy