Angkat Peran Perempuan, Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir IAIN Cirebon Gelar Kuliah Umum

Angkat Peran Perempuan, Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir IAIN Cirebon Gelar Kuliah Umum
E-Pamflet Kuliah Umum

Cirebon, IqtafNews. Persoalan kesetaraan gender memang selalu menarik untuk dibahas. Atas dasar itu lah Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati akan menggelar Kuliah Umum dengan tema "Peran Perempuan Dalam Kepemimpinan Publik dan Mengenal Kebijakan BPJS Untuk Kemaslahatan Umat". Jum'at, (28/2/2020).

Kegiatan yang akan digelar pada Senin, 2 Maret 2020, bertempat di ruang Auditorium Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN SNJ Cirebon.

Acara yang akan dimulai pukul 08:00 sampai 12:00 WIB itu mendatangkan Dr. Hj. Nihayatul Wafiqoh, MA yang merupakan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI sebagai narasumber.

Ketua Jurusan, H. Muhammad Maimun, MA, M.S.i mengatakan, Kiprah perempuan dalam publik menjadi keniscayaan, ambil misal beberapa kisah perempuan yg sukses diceritakan di dalam al-Quran.

Ia meyakini, Bahwa perempuan bisa setara dengan laki-laki dalam kepemimpinan publik, sehingga perempuan tidak hanya ada dalam ruang domestik (rumah).

"Peran perempuan juga perlu melek dalam kebijakan publik. Tentunya kebijakan yang berpihak pada prinsip kesetaraan dan keadilan gender". Ujarnya.
Peran perempuan juga perlu melek dalam kebijakan publik. Tentunya kebijakan yang berpihak pada prinsip kesetaraan dan keadilan gender
Ia melanjutkan, Perempuan juga bisa menjadi garda terdepan dalam memperjuangkan  kabijakan yg berpihak pada kemaslahatan umat, contohnya saja seperti Ibu Dr. Hj. Niyahatul Wafiroh, MA dan Komisi IX DRP yang beberapa bulan  lalu untuk tidak menaikan tarif BPJS.

IqtafNews. Persoalan kesetaraan gender memang selalu menarik untuk dibahas. Atas dasar itu lah Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati akan menggelar Kuliah Umum dengan tema "Peran Perempuan Dalam Kepemimpinan Publik dan Mengenal Kebijakan BPJS Untuk Kemaslahatan Umat"





Kontributor : Ida Safitri
Editor : Ita Ulfazriyah
Posted by: Fasfah Sofhal Jamil

Previous Post Next Post