Sambut Mahasiswa Baru, HMJ IQTAF Senja Gelar Acara PENA KAMI

Cirebon, IqtafNews. Dalam upaya menyambut dan membekali mahasiswa baru Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir (IQTAF) IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar acara Penataran Kader Mufassir (PENA KAMI). Senin, (06/09/2021).

Acara yang resmi dibuka oleh Wadek III, Dr. H. Anwar Sanusi, M.Ag, melalui zoom meeting ini mengangkat tema "Melalui Mufassir Millenial, Transformasi Digital Tentang Risalah Al-Qur'an dan Hadits Terintegrasi Pada Masyarakat Kontemporer".

Penataran Kader Mufassir (PENA KAMI) ini akan berlangsung selama dua hari, yakni pada hari senin sampai selasa.

Dalam sambutannya, Ketua Pelaksana, Indri Sari, mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada mahasiswa baru di jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir.

"Acara PENA KAMI dengan mengangkat tema tersebut diharapkan dapat mengedukasi kepada mahasiswa IAT, khususnya mahasiswa baru untuk menjadi mufassir millenial, yang keberadaannya ada pada masyarakat kontemporer," kata Sari.

Sementara itu, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir (HMJ IQTAF), Muhammad Hisam, mengatakan bahwa "Kita sebagai mahasiswa dan juga pemuda harus mampu mempunyai peran dalam perubahan masyarakat ke arah yang lebih baik. Apa yang kita dapat di kampus (pengetahuan) harus mampu diaktualisasikan kepada masyarakat." Kata Hisam

Berikutnya, ucapan selamat datang kepada mahasiswa baru juga disampaikan oleh Ida Muawadah yang mewakilkan Ketua Umum DEMA FUAD, Rizki Maulana, yang berhalangan hadir. 

"Mahasiswa IAT harus menjadi contoh yang baik bagi banyak orang, terutama dalam urusan keagamaan. Terlebih karena berada dalam jurusan yang menyangkut keagamaan," ucap Ida Muawadah. 

Kemudian Ketua Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir, H. Muhammad Maimun, MA, M.S.I, dalam sambutannya ia berharap kepada seluruh mahasiswa, baik mahasiswa baru maupun mahasiswa lama untuk terus semangat belajar. 

"Kalian, mahasiswa IAT, masuk ke jurusan ini mengemban niat amanah. Niat dari sendiri untuk belajar di jurusan IAT, dan amanah orang tua yang mengharapkan keberhasilan belajar kalian. Jaga dua hal tersebut," kata Maimun.

Terakhir, Wakil Dekan III, Dr. H. Anwar Sanusi, M.Ag, mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada mahasiswa baru jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir. 

"Lulusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir harus mampu menjawab kegelisahan umat di tengah munculnya perbedaan-perbedaan pemahaman atau adanya pemahaman radikal dalam menafsirkan Al-Qur'an. Mahasiswa IAT diharapkan bisa menjawab itu," kata Wadek III dalam sambutannya.

Editor : Iid Muhyidin
Name

Administrasi,3,Al-Quran,42,Artikel,82,Bakti Sosial,1,Bedah Buku,1,Cara Kirim Tulisan Ke Web HMJ IQTAF Senja Cirebon,50,cerpen,1,cinta,1,digital,4,esai,3,Fiksi,9,Fiksi Lainnya,1,fiqh,2,fkmthi,19,Futs,1,Hafalan,3,Harlah,15,iaincirebon,18,iat,23,iqtaf,19,Iqtaffestx,8,Iqtaffestxi,6,Kajian,8,kaligrafi,1,Kelas Jurnalistik,3,kepemimpinan,2,Kewarganegaraan,2,Kewirausahaan,2,Kominfo,6,LDK,3,Lomba,1,Makrab,1,media massa,2,MHQ,2,Minat Bakat,3,Motivasi,3,MQK,2,MTQ,2,Mubes,1,News,109,Nonfiksi,28,nuzulul qur'an,2,Opini,1,PAO,8,PBAK,2,pelatihan,1,PENA KAMI,6,Pendidikan,1,Pengabdian Masyarakat,4,persidangan,2,Profil Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir IAIN Syekh Nurjati Cirebon,1,Proker,2,puasa,1,public lecture,2,Puisi,20,Quotes,2,raker,5,Ringkasan Buku,1,santri,1,Sima'an,2,tafsirhadis,12,Upgrading,1,Webinar,16,Wisuda,1,
ltr
item
HMJIQTAFSENJA.COM | Platform Digital HMJ IQTAF IAIN Syekh Nurjati Cirebon: Sambut Mahasiswa Baru, HMJ IQTAF Senja Gelar Acara PENA KAMI
Sambut Mahasiswa Baru, HMJ IQTAF Senja Gelar Acara PENA KAMI
Sambut Mahasiswa Baru, HMJ IQTAF Gelar Acara PENA KAMI
https://1.bp.blogspot.com/-Pa3ZNEp9PHg/YTWvghtIyhI/AAAAAAAAAmg/8JajCkG4PL8XqHBscwo-Qk3csDy8OuyQACLcBGAsYHQ/s320/IMG-20210906-WA0016.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-Pa3ZNEp9PHg/YTWvghtIyhI/AAAAAAAAAmg/8JajCkG4PL8XqHBscwo-Qk3csDy8OuyQACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20210906-WA0016.jpg
HMJIQTAFSENJA.COM | Platform Digital HMJ IQTAF IAIN Syekh Nurjati Cirebon
https://www.hmjiqtafsenja.com/2021/09/sambut-mahasiswa-baru-hmj-iqtaf-senja-gelar-pena-kami.html
https://www.hmjiqtafsenja.com/
https://www.hmjiqtafsenja.com/
https://www.hmjiqtafsenja.com/2021/09/sambut-mahasiswa-baru-hmj-iqtaf-senja-gelar-pena-kami.html
true
7562635208007576303
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DIREKOMENDASIKAN UNTUK ANDA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy