IQTAF FEST X: Closing Ceremony dan Pengumuman Kejuaraan Lomba

Juara 1, 2, 3, Cabang Lomba MHQ

Cirebon, IqtafNews. Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir (HMJ IQTAF) Fakultas Ushuluddin dan Adab (FUA) IAIN Syekh Nurjati Cirebon belum lama ini mengadakan Closing Ceremony IQTAF Fest X sebagai peringatan Hari Lahir Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir Ke-10 pada Selasa, 12 November 2022, bertempat di halaman Ma'had Al-Jami'ah IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Seperti rangkaian acara sebelumnya yakni Opening Ceremony dan beberapa perlombaan, Closing Ceremony mengangkat tema "Al-Qur'an Sebagai Pedoman Menata Masa Depan", di mana acara tersebut dilaksanakan di siang hari dan dihadiri oleh segenap peserta lomba untuk menyaksikan pengumuman kejuaraan lomba se-Ciayumajakuning yang telah dilaksanakan pada 5-7 November 2022. Perlombaan yang telah diadakan antara lain Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ), Musabaqoh Syarhil Qur'an (MSQ), Musabaqoh Hifdzil Qur'an (MHQ), Musabaqoh Qiroatil Kutub (MQK), dan Futsal. (*klik di sini untuk melihat daftar kejuaraan lomba)

Tidak hanya pengumuman kejuaraan cabang lomba, acara Closing Ceremony tersebut diisi dengan hiburan-hiburan, yakni penampilan hadroh, tari, dan menyanyi. Penampilan tersebut tentunya dari mahasiswa Jurusan IAT.

Fahmi Jauharudin, selaku Ketua Pelaksana, menuturkan bahwa rangkaian perlombaan yang disemarakkan di IQTAF Fest X ini memiliki tujuan syiar Islam yang berorientasikan Al-Qur'an, di mana penyelenggara lomba tersebut adalah Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir (IAT) itu sendiri.

"Acara IQTAF Fest X ini dimulai dari tanggal 3 (Opening Ceremony) dan tanggal 5-7 (berbagai perlombaan). Perlombaan tersebut merupakan implementasi pengembangan syiar Islam, meneguhkan kalam Ilahi, serta memperluas fungsi daripada Al-Qur'an itu sendiri sebagai pengembangan prestasi-prestasi," ucap Fahmi.

Ketua Umum HMJ IQTAF, Alfath Pangestu Danar, menuturkan bahwa kegiatan tersebut merupakan program kerja dari salah satu divisi HMJ IQTAF, yakni Divisi Pengabdian Masyarakat (PM) yang mana merupakan program kerja unggulan di setiap periode kepengurusan.

"Kegiatan ini merupakan program kerja dari Divisi Pengabdian Masyarakat (PM) dan merupakan program unggulan. Banyak sekali kendala, evaluasi, dan pelajaran dalam melakukan kegiatan ini. saya haturkan Alhamdulillah karena acara ini juga menghasilkan relasi yang luas dengan berlangsungnya beberapa perlombaan yang diikuti oleh berbagai instansi," ucap Alfath.

"Walaupun tanpa mengandalkan sponsorship, dan kami hanya mengandalkan donatur, dosen, alumni, panitia, Alhamdulillah rangkaian acara ini dapat berlangsung dengan baik dan luar biasa," tambahnya.

Dalam kesempatan yang lain, Wakil Koordinator FKMTHI Jabar, Abdul Aziz Shutadi, menyampaikan ucapan selamat atas Hari Lahir Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir yang Ke-10 dan untaian doa ia sematkan di dalam sambutannya.

"Selamat Hari Lahir Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir yang ke 10 beserta HMJ-nya. Semoga menjadi semangat kita selaku pembelajar Al-Qur'an dan tafsir serta semakin terasah minat dan bakat quraninya. Berbagai macam perlombaan yang telah dilaksanakan dapat menunjukkan progres HMJ IQTAF menjadi jurusan dan himpunan yang bisa disegani. Sukses untuk jurusan IAT dan karib-karib IAT sekalian," kata Aziz.

H. Muhamad Maimun, M.A., M.S.I., selaku Ketua Jurusan IAT, menyampaikan pesan-pesan untuk para pemenang dan peserta lomba yang hadir dalam cara tersebut.

"Terima kasih atas partisipasi kepada semua pihak yang telah ikut menyemarakkan kegiatan IQTAF Fest X ini. Lomba ini merupakan proses pengamalan yakni merupakan syiar Islam yang bisa mengasah prestasi dan melatih mental. Dan dari lomba ini melahirkan nama-nama pemenang yang mana prestasi yang diraih itu dapat melahirkan kebanggaan tersendiri. Untuk yang belum menang, jangan putus asa, teruslah asah minta dan bakatnya," ucap Maimun.

Dr. Anwar Sanusi, M.Ag., selaku Dekan FUA, menyampaikan pesan bahwa tingkat kedewasaan itu diukur dari seberapa besar masalah yang dihadapi. Khususnya kepada panitia pelaksana, mengadakan acara besar tentunya merupakan tantangan yang pantas disebut sebagai proses pendewasaan.

"Orang semakin dewasa jika ia berhadapan dengan masalah. Maka kepanitiaan yang dijalankan hari ini merupakan proses pendewasaan. Kegiatan yang besar ini menjadi pemicu kalian untuk sadar bahwa proses kalian itu masih panjang," ucap Anwar.

Tidak hanya itu, Dekan FUA tersebut juga memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana sekaligus menutup rangkain acara IQTAF Fest X.

"Kegiatan IQTAF Fest X ini tentunya harus bisa menghasilkan dan bisa bersaing dalam tingkatan PTKIN se-Indonesia. Saya berharap mahasiswa sekarang tidak lagi leha-leha dan bisa bersaing dalam hal prestasi. Atas nama Pimpinan Fakultas mengucapkan selamat kepada panitia atas terselenggaranya acara yang besar ini," ucap Anwar.

"Dengan Alhamdulillahirabbil'alamin, IQTAF Fest X Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir Fakultas Ushuluddin dan Adab resmi ditutup. Semoga HMJ IQTAF bisa semakin dewasa dan maju di ranah nasional dan internasional," tambahnya. (Dila)

Link Streaming Closing Ceremony dan Pengumuman Kejuaraan Lomba

Veve Zulfikar Meriahkan Malam Puncak IQTAF FEST X, Berikut Link Streaming Kemeriahannya!


Name

Administrasi,3,Al-Quran,42,Artikel,82,Bakti Sosial,1,Bedah Buku,1,Cara Kirim Tulisan Ke Web HMJ IQTAF Senja Cirebon,50,cerpen,1,cinta,1,digital,4,esai,3,Fiksi,9,Fiksi Lainnya,1,fiqh,2,fkmthi,19,Futs,1,Hafalan,3,Harlah,15,iaincirebon,18,iat,23,iqtaf,19,Iqtaffestx,8,Iqtaffestxi,6,Kajian,8,kaligrafi,1,Kelas Jurnalistik,3,kepemimpinan,2,Kewarganegaraan,2,Kewirausahaan,2,Kominfo,6,LDK,3,Lomba,1,Makrab,1,media massa,2,MHQ,2,Minat Bakat,3,Motivasi,3,MQK,2,MTQ,2,Mubes,1,News,109,Nonfiksi,28,nuzulul qur'an,2,Opini,1,PAO,8,PBAK,2,pelatihan,1,PENA KAMI,6,Pendidikan,1,Pengabdian Masyarakat,4,persidangan,2,Profil Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir IAIN Syekh Nurjati Cirebon,1,Proker,2,puasa,1,public lecture,2,Puisi,20,Quotes,2,raker,5,Ringkasan Buku,1,santri,1,Sima'an,2,tafsirhadis,12,Upgrading,1,Webinar,16,Wisuda,1,
ltr
item
HMJIQTAFSENJA.COM | Platform Digital HMJ IQTAF IAIN Syekh Nurjati Cirebon: IQTAF FEST X: Closing Ceremony dan Pengumuman Kejuaraan Lomba
IQTAF FEST X: Closing Ceremony dan Pengumuman Kejuaraan Lomba
IQTAF FEST X: Closing Ceremony dan Pengumuman Kejuaraan Lomba
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhQC7WJq1jqgweoNcUAIJaWA_eIbKvBo2l3Aq9SuIj_dOaYnLeXeRQKkFRYBvu0nCFw19BeWWnOnT78SdT0xSDv3LiT5itDHXH3y4CxT5R6bk47pRWT6WcB1dDNpegVGBaQfU77DVpE4K1M0cA3gmJgM3db-tWwPaEORniy5eOvQYLB06IL9Q1f4nj1/s16000/WhatsApp%20Image%202022-11-15%20at%208.57.21%20PM.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhQC7WJq1jqgweoNcUAIJaWA_eIbKvBo2l3Aq9SuIj_dOaYnLeXeRQKkFRYBvu0nCFw19BeWWnOnT78SdT0xSDv3LiT5itDHXH3y4CxT5R6bk47pRWT6WcB1dDNpegVGBaQfU77DVpE4K1M0cA3gmJgM3db-tWwPaEORniy5eOvQYLB06IL9Q1f4nj1/s72-c/WhatsApp%20Image%202022-11-15%20at%208.57.21%20PM.jpeg
HMJIQTAFSENJA.COM | Platform Digital HMJ IQTAF IAIN Syekh Nurjati Cirebon
https://www.hmjiqtafsenja.com/2022/11/iqtaf-fest-x-closing-ceremony-dan-pengumuman-kejuaraan-lomba.html
https://www.hmjiqtafsenja.com/
https://www.hmjiqtafsenja.com/
https://www.hmjiqtafsenja.com/2022/11/iqtaf-fest-x-closing-ceremony-dan-pengumuman-kejuaraan-lomba.html
true
7562635208007576303
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DIREKOMENDASIKAN UNTUK ANDA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy