Veve Zulfikar Meriahkan Malam Puncak IQTAF Fest X, Berikut Link Streaming Kemeriahannya!

Cirebon, IqtafNews. Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir (HMJ IQTAF) belum lama ini mengadakan Malam Puncak IQTAF Fest X. Acara tersebut dikemas dengan nama "IQTAF Bersholawat dan Maulid Nabi Muhammad SAW" dalam rangka memeriahkan Hari Lahir Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir yang ke-10, bertempat di Halaman Ma'had Al-Jami'ah IAIN Syekh Nurjati Cirebon, pada Selasa, 12 November 2022.

Malam Puncak IQTAF Fest X menjadi kegiatan yang sangat berkesan bagi Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir (IAT) dan HMJ-nya itu sendiri. Pasalnya, kegiatan tersebut merupakan bentuk rasa syukur Keluarga Besar Jurusan IAT atas Hari Milad ke-10 yang mana hal tersebut turut dimeriahkan oleh Veve Zulfikar Basyaiban Al-Idrisi, seorang penyanyi religi terkenal yang berasal dari Sidoarjo, Jawa Timur.

Tak hanya Veve, Habib Abdurrahman Al-Jufri yang berasal dari Kuningan, Jawa Barat, juga turut mengisi mauidzoh hasanah dibarengi dengan lantunan shalawat atas Nabi Muhammad SAW..

Rangkaian acara tersebut didahului oleh tim hadroh Fikrul Jadid yang mengiringi para tamu undangan dan penonton yang hadir di tempat. Dilanjut dengan penyampaian sambutan-sambutan, penampilan spesial oleh Veve Zulfikar, pembacaan Barzanji oleh tim hadroh Fikrul Jadid, dan penyampaian mauidzoh hasanah oleh Habib Abdurrahman Al-Jufri dilanjut dengan doa penutup.

Dalam sambutannya, H. Muhammad Maimun, M.A., M.S.I., selaku Ketua Jurusan IAT, menyampaikan rasa syukur yang mendalam akan 10 tahun berdirinya Jurusan IAT dan HMJ IQTAF yang mana setiap tahunnya memiliki kesan-kesan mendalam.

"Alhamdulillah IAT ini sudah menginjak 10 tahun. Dengan nama awal jurusan Tafsir Hadis (TH), dan selanjutnya mengalami pemekaran jurusan menjadi Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir (IAT) dan Ilmu Hadis (ILHA). Dan hari milad yang ke 10 ini, HMJ IQTAF mengadakan IQTAF Fest X sebagai peringatan Hari Lahir Jurusan IAT ke-10 dengan bangga dan meriah," ucap Maimun.

"Semoga menjadi jurusan yang terbaik dan terdepan serta menjadi jurusan yang bisa bersaing diranah nasional dan internasional. Selanjutnya setelah ini akan ada mauidzoh hasanah yang nanti disampaikan oleh Habib Abdurrahman Al-Jufri, semoga bisa meneruskan nilai-nilai syiar Nabi Muhammad dengan pengimplementasian moderasi beragama," tambahnya.

Di lain kesempatan, Dr. Anwar Sanusi, M.Ag., selaku Dekan Fakultas Ushuluddin dan Adab (FUA) menyampaikan rasa bangga kepada panitia pelaksana yang telah menggelar acara Malam Puncak IQTAF Fest X dengan megah dan meriah.

"Jujur saya bangga kepada para pengurus dan panitia, yang mana dalam kegiatan perkuliahan pun masih bisa melaksanakan acara yang besar ini. Semoga kreativitas kalian bisa mendapat keberkahan dari Allah SWT. Semoga mahasiswa/i dan penonton yang hadir di sini bisa mendatangkan keberkahan untuk kita semua," ucap Anwar.

"Tentunya dengan perayaan di tahun ke-10 ini, semoga satu keinginan kita yang dicontohkan oleh Baginda Rasul yakni moderasi beragama dapat terealisasikan dengan sempurna dan menjadi Islam rahmatan lil 'alamin untuk umat manusia secara luas. Semoga ke-10 ini semakin dewasa, mampu membawa diri, dan mampu mengembangkan diri sehingga Jurusan IAT mampu maju di tengah-tengah peradaban dunia," tambahnya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Kapolsek Kesambi selaku perwakilan dari Kapolres Cirebon Kota, Iptu Rudiana, S.H., M.H., turut  menuturkan ucapan selamat hari lahir kepada Jurusan IAT dan menyampaikan pesan dari Kapolres Cirebon Kota yang pada malam itu tidak bisa hadir di tengah-tengah acara.

"Selamat ulang tahun Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir yang ke-10. Semoga dengan bertambahnya usia dapat menjadikan mahasiswanya sebagai penerus bangsa yang memiliki pondasi agama yang kuat, dengan itu kita bisa menghadapi berbagai tantangan di masa depan," ucap Iptu Rudiana.

"Beliau (Ketua Kapolres Cirebon Kota) berpesan ucapan selamat ulang tahun kepada Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir yang ke-10," tambahnya.

Kemudian, acara dilanjut dengan penampilan spesial oleh Veve Zulfikar yang membuat penonton bersorak ramai turut bernyanyi dan bershalawat bersama. Dilanjut pembacaan Barzanji yang menyentuh kalbu dengan suasana malam yang syahdu. Hingga penyampaian mauidzoh hasanah oleh Habib Abdurrahman Al-Jufri yang kemudian menghipnotis penonton untuk turut melantunkan shalawat atas Nabi Muhammad SAW.. (Dila)

Link Streaming 1 on YouTube

Link Streaming 2 on YouTube (lanjutan)

Link Streaming 3 on YouTube (lanjutan)

Link Streaming 4 on Instagram

Closing Ceremony dan Pengumuman Kejuaraan Lomba

Name

Administrasi,3,Al-Quran,42,Artikel,82,Bakti Sosial,1,Bedah Buku,1,Cara Kirim Tulisan Ke Web HMJ IQTAF Senja Cirebon,50,cerpen,1,cinta,1,digital,4,esai,3,Fiksi,9,Fiksi Lainnya,1,fiqh,2,fkmthi,19,Futs,1,Hafalan,3,Harlah,15,iaincirebon,18,iat,23,iqtaf,19,Iqtaffestx,8,Iqtaffestxi,6,Kajian,8,kaligrafi,1,Kelas Jurnalistik,3,kepemimpinan,2,Kewarganegaraan,2,Kewirausahaan,2,Kominfo,6,LDK,3,Lomba,1,Makrab,1,media massa,2,MHQ,2,Minat Bakat,3,Motivasi,3,MQK,2,MTQ,2,Mubes,1,News,109,Nonfiksi,28,nuzulul qur'an,2,Opini,1,PAO,8,PBAK,2,pelatihan,1,PENA KAMI,6,Pendidikan,1,Pengabdian Masyarakat,4,persidangan,2,Profil Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir IAIN Syekh Nurjati Cirebon,1,Proker,2,puasa,1,public lecture,2,Puisi,20,Quotes,2,raker,5,Ringkasan Buku,1,santri,1,Sima'an,2,tafsirhadis,12,Upgrading,1,Webinar,16,Wisuda,1,
ltr
item
HMJIQTAFSENJA.COM | Platform Digital HMJ IQTAF IAIN Syekh Nurjati Cirebon: Veve Zulfikar Meriahkan Malam Puncak IQTAF Fest X, Berikut Link Streaming Kemeriahannya!
Veve Zulfikar Meriahkan Malam Puncak IQTAF Fest X, Berikut Link Streaming Kemeriahannya!
Veve Zulfikar Meriahkan Malam Puncak IQTAF Fest X, Berikut Link Streaming Kemeriahannya!
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEinTgjX8NH6SRP48u03s23WCe5HC2NwzSHsc5wLdkPz2giWqsWOtLGtMWajcP-CWQXyeby9rRH0ZuDTD8wkhfzJPeM5yUUDzMQhev_qUWSzojzUn9WN8i47HlPjJbDTFNzoKUJmuHcG__hRy9UA3c-o5GUFZ3tc-a4zkpvhsZyob-jh2T73vKqDtsUS/s16000/WhatsApp%20Image%202022-11-15%20at%2010.50.47%20PM.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEinTgjX8NH6SRP48u03s23WCe5HC2NwzSHsc5wLdkPz2giWqsWOtLGtMWajcP-CWQXyeby9rRH0ZuDTD8wkhfzJPeM5yUUDzMQhev_qUWSzojzUn9WN8i47HlPjJbDTFNzoKUJmuHcG__hRy9UA3c-o5GUFZ3tc-a4zkpvhsZyob-jh2T73vKqDtsUS/s72-c/WhatsApp%20Image%202022-11-15%20at%2010.50.47%20PM.jpeg
HMJIQTAFSENJA.COM | Platform Digital HMJ IQTAF IAIN Syekh Nurjati Cirebon
https://www.hmjiqtafsenja.com/2022/11/veve-zulfikar-meriahkan-malam-puncak-iqtaf-fest-x-berikut-link-streaming-kemeriahannya.html
https://www.hmjiqtafsenja.com/
https://www.hmjiqtafsenja.com/
https://www.hmjiqtafsenja.com/2022/11/veve-zulfikar-meriahkan-malam-puncak-iqtaf-fest-x-berikut-link-streaming-kemeriahannya.html
true
7562635208007576303
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DIREKOMENDASIKAN UNTUK ANDA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy